Bupati Asmat Kunjungi Warga Reaktif Covid-19 Hasil Rapid Test

Sindonews, Herawati ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 12:20:00 WIT
Bupati Asmat Kunjungi Warga Reaktif Covid-19 Hasil Rapid Test
Bupati Asmat kunjungi warga reaktif virus corona. (Foto: Sindonews).

AGATS, iNews.id - Bupati Asmat, Elisa Kambu, mengunjungi warga di Kampung Mabul, Distrik Koroway Buluanop, untuk meninjau 10 warga yang dinyatakan reaktif virus corona hasil rapid test. Mereka akan dibawa ke Distrik Agats untuk menjalani karantina.

Bupati Elisa Kambu mengatakan, sebanyak 10 orang masyarakat di Kampung Mabul sebagian besar bekerja sebagai penambang emas. Lokasi tambang tersebut berada wilayah perbatasan Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi.

"Hari ini, mereka akan dibawa ke Agats, diantar Kepala Distrik Korowai Buluanop Paulus Gatantop," kata Elisa di Kabupaten Asmat, Papua, Selasa (6/2/2020).

Elisa yang juga Ketua Tim Gugus Covid-19 Asmat ini mengatakan, ke-10 orang ini akan menjalani karantina di Kabupaten Asmat selama 14 hari. Mereka juga akan mengikuti tes swab untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Mereka akan diambil sampel swab, sehingga bisa bisa lebi detail diketahui positif virus corona atau tidak," ujar dia.

Bupati Elisa juga mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Mappi, khususnya Tim Covid-19 Asmat kerja samanya dalam mengidentifikasi 10 warga reaktif virus corona di wilayah perbatasan tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: