Cerita Eks Pimpinan OPM Keerom di HUT ke-77 RI, Damai Itu Indah Ada Kesejahteraan

Edy Siswanto ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:16:00 WIT
Cerita Eks Pimpinan OPM Keerom di HUT ke-77 RI, Damai Itu Indah Ada Kesejahteraan
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring bersama mantan pimpinan OPM Keerom Lambert Pekikir di malam renungan HUT ke-77 RI. (Foto : iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia ikut dirayakan Lambert Pekikir. Dia merupakan mantan pemimpin OPM wilayah Kabupaten Keerom dan perbatasan RI-PNG.

Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan ini digelar dengan berbagai perlombaan yang dilakukan di kampung halamannya, Kampung Workwana, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom, Papua.

Lambert mengatakan, saat ini hal yang paling indah itu adalah kedamaian. Menurutnya, di mana ada damai, di situ ada kesejahteraan.

“Saya mengimbau kepada rekan-rekan saya yang masih berseberangan untuk menghentikan kekerasan. Mari kita budayakan dialog damai dalam penyelesaian konflik Papua secara menyeluruh,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Pada kesempatan tersebut juga dibarengi dengan kunjungan Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring yang menyaksikan langsung jalannya berbagai kegiatan.

Lambert menyampaikan, kunjungan Brigjen TNI JO Sembiring merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kampung Workwana.

”Hari ini atas nama masyarakat Kampung Workwana dan adat Keerom, kami angkat Bapak Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring sebagai anak adat Keerom dan Papua pada umumnya,” kata Lambert saat menyambut Danrem Brigjen JO Sembiring bersama para tokoh adat Kampung Workwana dengan tarian adat serta pengalungan noken dan topi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: