Hampir 2 Pekan Tidak Ada Kasus Baru, Pasien Positif di Teluk Wondama Bertambah Lagi

Antara ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 09:55 WIB
Hampir 2 Pekan Tidak Ada Kasus Baru, Pasien Positif di Teluk Wondama Bertambah Lagi
Operasional kapal di pelabuhan Teluk Wondama. (Foto: Antara).

WONDAMA, iNews.id - Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Padahal daerah tersebut sudah dua pekan berakhir tidak mengalami penambahan kasus baru.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama, dr Yoce Kurniawan mengatakan, kedua pasien ini merupakan pelaku perjalanan. Mereka baru saja pulang dari kampung halamannya di Jawa Timur (Jatim).

"Bertambah dua pasien, pelaku perjalanan dari Jatim," kata dr Yoce di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (27/7/2020).

Data kedua pasien tersebut masing-masing berinisial MH (56), asal Kabupaten Probolinggo dan AW (36) dari Kabupaten Pasuruan. Keduanya tinggal di Wasior dan berprofesi sebagai buruh bangunan.

"Mereka sudah kita isolasi di rumah sakit," ujar dia.

Menurut dr Yoce, dua pasien positif ini termasuk kasus positif Covid-19 tanpa gejala. Namun satu di antaranya yakni MH memiliki penyakit penyerta yakni hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Saat ini tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan tracing contact kedua pasien tersebut. Total sementara ada 10 kasus Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama, delapan di antaranya sudah sembuh.

Seluruh pasien positif di Kabupaten Teluk Wondama sebelumnya telah 100 persen dinyatakan sembuh pada 16 Juli lalu. Kemudian ada penambahan satu kasus baru pekan lalu dan kembali dinyatakan sembuh.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal