Ini Identitas dan Rekam Kejahatan 3 Buronan di Jayawijaya yang Masih Bebas Berkeliaran

Antara ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 11:15 WIT
Ini Identitas dan Rekam Kejahatan 3 Buronan di Jayawijaya yang Masih Bebas Berkeliaran
Ilustrasi buronan polisi. (Foto: Istimewa).

WAMENA, iNews.id - Polisi mengungkap identitas tiga buronan polisi yang diduga terlibat aksi pembunuhan dan pencurian di Kabupaten Jayawijaya, Papua. Mereka dinilai berpotensi melakukan aksinya kembali selama masih bebas berkeliaran.

Ketiga buronan tersebut yakni Save Kosy (32), Beny Lokobal (36) dan Demi Matuan (20). Mereka terlibat kasus kejahatan yang berbeda-beda, namun dua di antaranya terlibat aksi pembunuhan.

"Satu lagi terlibat aksi jambret," kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (2/7/2020).

Dia menjelaskan, Save Kosy menjadi narapidana buron karena pada Desember 2018 terlibat pencurian serta kekerasan yang mengakibatkan seorang pendeta meninggal dunia setelah mengalami luka tusuk pisau.

Sementara Beny Lokobal merupakan pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia dan Demi Matuan merupakan pelaku jambret.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap ketiga orang ini," ujar dia.

Kapolres meminta masyarakat waspada dengan aksi kriminalitas yang berpotensi dilakukan kembali oleh para pelaku. Karena tidak mungkin mereka mengulangi perbuatannya itu dalam kondisi-kondisi tertentu.

Menurutnya, ada sejumlah akses di Kabupaten Jayawijaya yang menjadi penghubung antarkabupaten lain. Daerah-daerah tersebut dapat dijangkau dengan jalur darat.

"Karena itu, kita cegah juga di jalan-jalan antarkabupaten karena kita di sini ada beberapa kabupaten yang dapat dijangkau melalui jalur darat bisa dengan motor, mobil," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal