Jelang HUT Ke-5 Kodam XVIII/Kasuari, Pangdam Lepas Ratusan Tukik di Desa Minyumfoka

Andi Mohammad Ikhbal ยท Minggu, 19 Desember 2021 - 14:12:00 WIT
Jelang HUT Ke-5 Kodam XVIII/Kasuari, Pangdam Lepas Ratusan Tukik di Desa Minyumfoka
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa melepas ratusan bibit penyu (tukik) di Desa Minyumfoka, Distrik Manokwari Utara, Papua Barat (Pendam Kasuari)

MANOKWARI, iNews.id - Kodam XVIII/Kasuari melepas ratusan bibit penyu (tukik) di Desa Minyumfoka, Distrik Manokwari Utara, Papua Barat, Sabtu (18/12/2021). Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-5 Kodam XVIII/Kasuari. 

Kegiatan tersebut melibatkan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Ade Nyoman Cantiasa dan pejabat Kodam dan pengurus Persit lainnya.

Melalui kegiatan ini Pangdam berterima kasih kepada Parjurit Kasuari karena dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap dicintai oleh seluruh masyarakat di wilayah Papua Barat. 

"Saya banyak mendengar masukan dari para tokoh masyarakat, dari Babinsa, Danramil, bahwa komunikasi di antara kita semua baik sekali untuk itu saya minta ini terus dijaga karena TNI berasal dari rakyat," kata Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

I Nyoman menambahkan, ada tujuh jenis Tukik yang dikenal dimana enam diantaranya ada di Indonesia yaitu di Papua Barat sehingga perlu dilestarikan.

"Di Manokwari empat jenis tukik yakni Tukik sisik, tukik lekang, tukik hijau dan tukik belimbing. Dengan adanya tempat palestarian kita ini, mudah-mudahan kita bisa merawat ke depan untuk anak cucu kita, jangan sampai hilang karena penyu ini sangat penting bagi kelestarian alam," kata dia.

Selain itu, tak lupa Pangdam juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Papua semoga Kodam XVIII/Kasuari semakin jaya, sukses.

"Semoga Kodam Kasuari semakin dicintai oleh rakyat dalam melaksanakan tugas, pembinaan teritorial dan membangun tanah Papua Barat ini lebih maju, aman dan sejahtera," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: