Kasus Mutilasi 4 Warga Papua, Otmil Jayapura Terima Pelimpahan Berkas 5 Oknum TNI

Rizky Agustian ยท Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:55:00 WIT
Kasus Mutilasi 4 Warga Papua, Otmil Jayapura Terima Pelimpahan Berkas 5 Oknum TNI
Keluarga mengelilingi jenazah korban pembunuhan dan mutilasi saat dikremasi di Mimika, Papua, Jumat (16/9/2022). (Foto: ANTARA FOTO/Saldi Hermanto)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Oditur Militer (Kaotmil) IV-20 Jayapura Kolonel Chk Yunus Ginting mengaku telah menerima pelimpahan berkas lima oknum TNI AD, tersangka pembunuhan disertai mutilasi empat warga Papua di Timika, pada Senin (17/10/2022). Berkas tersebut, kata dia, saat ini tengah diteliti.

"Sudah kami terima yaitu berkas lima oknum prajurit TNI AD. Perkara ini telah kita teliti dan akan diserahkan ke pengadilan militer," kata Yunus dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Dirinya memastikan Otmil IV-20 Jayapura bakal melakukan penuntutan secara maksimal demi terpenuhi unsur keadilan di masyarakat.

"Kami akan melakukan proses penuntutan dengan maksimal dan baik, sehingga jangan sampai para tersangka ini lepas dan tidak ada pembiaran, bahkan semua tersangka saat ini ditahan tidak bebas sampai selesai. Itulah bagian dari keadilan," ucap dia.

Dia mengatakan, pihaknya akan berfokus menyelesaikan penanganan kasus tersebut. Hal ini demi memenuhi harapan masyarakat supaya penanganan kasus cepat rampung.

"Terkait percepatan, saat ini waktu kami terfokus pada kasus ini, bagaimana cepat sesuai harapan masyarakat dan kita semua," kata Yunus.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: