Kontak Tembak di Bandara Armaga Puncak Papua, 1 Anggota KKB Tewas Ditembak TNI

Andi Mohammad Ikhbal · Jumat, 19 Februari 2021 - 15:31:00 WIT
Kontak Tembak di Bandara Armaga Puncak Papua, 1 Anggota KKB Tewas Ditembak TNI
Personel Satgas Yonif Raider 400/BR berpatroli di Provinsi Papua. (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id - Kontak tembak antara anggota Paskhas TNI AU dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terjadi di Bandara Armaga Aminggaru Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Jumat (19/2/2021) siang. Dalam peristiwa ini, satu anggota KKB ditembak mati.

Informasi diperoleh, identitas korban yakni bernama Tera Wamang (27) warga Ilaga. Dia diketahui merupakan anggota KKB Puncak Jaya pimpinan Lerrymayu Telenggen.

Kronologi kontak tembak terjadi pada pukul 09.20 WIT. Bermula saat dua KKB terpantau merayap ke arah Pos Pengamatan Paskhas dan melaksanakan penyerangan.

Situasi di Bandara Aminggaru saat penyerangan terjadi sedang dilakukan debarkasi personel Kotis Brimob Satgas Pamrahwan pengganti personel sebelumnya. 

Sampai pukul 11.50 WIT, diketahui terdapat korban di pihak KKB dan telah dievakuasi menuju ke Puskesmas Ilaga. Saat ini personel TNI Polri masih melakukan penyisiran di seputaran bandara. Jenazah anggota KKB masih berada di Puskesmas ilaga untuk dilakukan identifikasi.

Editor : Donald Karouw