KPU Tetapkan Paslon Nahor Nekwek-Jhon Wilil Pemenang PSU Pilbup Yalimo

Antara · Senin, 31 Januari 2022 - 19:06:00 WIT
KPU Tetapkan Paslon Nahor Nekwek-Jhon Wilil Pemenang PSU Pilbup Yalimo
Paslon Pilbup Yalimo Provinsi Papua, Nahor Nekwek bersama Jhon W Wilil sebagai pemenang pada pemungutan suara ulang (PSU). (Foto: Antara)

WAMENA, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yalimo Provinsi Papua, Nahor Nekwek bersama Jhon W Wilil sebagai pemenang pada pemilihan suara ulang (PSU) Yalimo kedua. 

Perolehan suara paslon tersebut unggul dari pasangan Lakius Peyon dan Nahum Mabel yang dilakukan KPU, 26 Januari 2022 lalu.

Ketua KPU Yalimo Yehemia Walianggen mengatakan, telah dilakukan penetapan hasil PSU dan dari 90.949 surat suara, 90.052 merupakan surat suara sah dan 896 merupakan suara tidak sah.

"Dari hasil pleno rekapitulasi penghitungan, perolehan suara untuk pasangan nomor urut satu Nahor Nekwek dan Jhon W Wilil memperoleh suara 48.504, sedangkan untuk pasangan calon nomor urut dua , Lakius Peyon dan Namum Mabel memperoleh suara 41.548," tuturnya.

Yehemia mengatakan dari penghitungan suara terbanyak ada selisih 6.956 suara, sehingga dapat dipastikan pasangan calon nomor urut satu menang.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: