Pasien Sembuh di Papua 134 Orang, Data Pusat Hanya 48

Antara, Herawati ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 11:05 WIB
Pasien Sembuh di Papua 134 Orang, Data Pusat Hanya 48
Petugas menjemput pasien positif virus corona di Sorong. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Data pasien sembuh dari virus corona di wilayah Papua tercatat sebanyak 134 orang. Jumlah tersebut berbeda dengan angka Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pusat yakni hanya 48 orang dinyatakan sehat.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, membenarkan ada 134 pasien yang sempat mendapat perawatan rumah sakit, dan kini sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

"Kami berharap jumlah pasien yang sembuh terus bertambah," kata dr Sumule dalam keterangannya melalui live streaming di Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/5/2020) malam.

Dia mendata, 134 pasien sembuh tersebut berasal dari 11 kabupaten dan kota. Paling banyak berasal dari Kabupaten Mimika 49 orang. Menyusul Kota Jayapura (34 orang), Kabupaten Jayapura (23 orang), Merauke (11 orang), Keerom dan Jayawijaya masing-masing empat orang, tiga orang dari Kabupaten Sarmi.

Selanjutnya, Kabupaten Biak dan Mamberamo Tengah masing-masing dua orang yang dinyatakan sembuh, sedangkan Kabupaten Nabire dan Boven Digul masing-masing satu orang.

Sementara itu, kata Sumule, jumlah warga yang positif terpapar Covid-19 tercatat sebanyak 538 orang dan dirawat 394 orang. Pasien positif terjangkit virus corona saat ini dirawat di rumah sakit rujukan.

"Ada 16 rumah sakit di Papua yang menjadi rujukan," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal