Pelaksanaan Debat Pilkada Sempat Terlambat, Polisi: Situasi di Yalimo Kondusif

Antara ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:30:00 WIT
Pelaksanaan Debat Pilkada Sempat Terlambat, Polisi: Situasi di Yalimo Kondusif
Pelaksanaan debat pilkada di Yalimo. (Foto: Antara).

YALIMO, iNews.id - Situasi jelang Pilkada 2020 di Kabupaten Yalimo, Papua, terpantau kondusif meski perhelatan debat sempat terlambat. Polisi sudah menetapkan personel untuk mendukung tahapan pesta demokrasi itu.

Kapolres Yalimo, AKBP Rachad Kaharuddin mengatakan, personel gabungan sudah bersiaga di ibu kota Elelim. Tujuannya untuk mendukung terwujudnya keamanan dan kenyamanan saat pilkada 9 Desember nanti.

"Untuk situasi sampai saat ini aman, kondusif, tidak terjadi hal-hal yang ganggu dalam kegiatan jalannya pelaksanaan pilkada," kata AKBP Rachad Kaharuddin di Kabupaten Yalimo, Papua, Kamis (29/10/2020).

Misalnya pada debat putaran kedua di Kabupaten Yalimo, disiagakan 133 personel gabungan di tempat perhelatan debat serta di beberapa titik sekitar lokasi.

"Personel gabungan ini terdiri atas 60 TNI, 10 dari brimob, 63 dari polres, yang semuanya kita siagakan di beberapa titik untuk kegiatan pengamanan ini," ujarnya.

Dia mengatakan, walau debat putaran kedua itu mengalami keterlambatan karena kedua calon tidak hadir sesuai waktu yang ditentukan namun situasi masih kondusif.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal