Pembakar Sekolah di Oksibil Didalangi KKB, Terlihat Bawa Senjata Api

Antara ยท Senin, 06 Desember 2021 - 13:25:00 WIT
Pembakar Sekolah di Oksibil Didalangi KKB, Terlihat Bawa Senjata Api
KKB yang membuat onar dan menyerang warga di Papua. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Pembakar sekolah di Oksibil Pegunungan Bintang diduga didalangi kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sebab pelaku terlihat membawa senjata api.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, ada warga sekitar melihat, tidak lama setelah api membakar sekolahan, beberapa orang membawa senjata api dan alat perang melintas tempat tidak jauh dari permukiman warga.

"Polres Pegunungan Bintang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, Minggu (5/12/2021).

Selain itu, diduga ada unsur kesengajaan dalam pembakaran tersebut. Sebab ditemukan banyak bekas jejak alas kaki, puntung rokok, dan diduga tempat tiarap untuk memantau.

Selain itu lokasi pembakaran sekolah SMAN 1 Oksibil dekat dengan TKP penembakan personel TNI di Jembatan Yapimakot Serambakon pada tahun 2020 dan 2021.

Wakapolres Pegunungan Bintang Bersama personel Polres dan Satgas Gabungan Polri melakukan patroli di sekitar lokasi kebakaran sekaligus menyampaikan kepada masyarakat Distrik Serambakon untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

"Wakapolres Pegunungan Bintang bersama personel Polres dan personel Sargas Gabungan Polri melanjutkan patroli guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif," kata Kamal.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: