Petugas Gabungan Datangi Warga Wania Mimika, Edukasi soal Malaria dan Covid-19

Antara ยท Rabu, 16 September 2020 - 15:04 WIT
Petugas Gabungan Datangi Warga Wania Mimika, Edukasi soal Malaria dan Covid-19
Sosialisasi dan edukasi warga di Wania Mimika. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan pemerintah mendatangi warga di Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, mengedukasi mereka waspada penyakit malaria dan Covid-19. Masyarkat harus sadar untuk menjaga kesehatan mereka.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju mengatakan, warga perlu diberikan edukasi yang baik dan benar tentang pencegahan penyebaran Covid-19 serta penyakit malaria.

"Pencegahan wabah penyakit ini tergantung dari kesadaran diri masyarakat masing-masing," kata Kompol Sarraju di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (16/9/2020).

Menurut dia, penularan Covid-19 di Kabupaten Mimika masih sangat tinggi, sehingga ajakan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta jangan berkerumunan perlu terus digaungkan.

"Selain itu pentingnnya kita menjaga asupan energi agar tidak mudah lelah saat beraktivitas yang dapat menyerang imunitas kita, sehingga menjadikan kita rentan penyakit," ujar dia.

Sementara itu Kepala Distrik Wania, Richard Nelson mengatakan, warga harus mengedepankan protokol kesehatan saat beraktivitas. Apalagi penularan Covid-19 di Kabupaten Mimika, masih cukup tinggi dan sudah terjadi transmisi lokal.

"Kita harus menerapkan 3M+1T atau mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker serta tidak berkerumun," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal