Sekolah di Zona Hijau Mimika Sudah Belajar Tatap Muka, tapi Dibatasi 4 Jam

Herawati ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:35:00 WIT
Sekolah di Zona Hijau Mimika Sudah Belajar Tatap Muka, tapi Dibatasi 4 Jam
Ilustrasi belajar tatap muka dengan protokol kesehatan. (Foto: Dok iNews).

SENTANI, iNews.id - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jayapura memastikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sudah berlangsung di zona hijau. Namun waktu belajar para siswa dipersingkat.

Ketua PGRI Jayapura, Jimmy Fitowin mengatakan, pihaknya ikut serta mengawasi dan memantau kegiatan belajar tatap muka di sekolah hingga ke pelosok daerah.

"Kami bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura ikut memantau dan mengawasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di daerah zona hijau," kata Jimmy di Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (7/10/2020).

Meski sudah memulai belajar tatap muka, kata dia, kegiatan sekolah tetap dibatasi. Semisal, daerah di zona hijau hanya boleh menggelar pertemuan kelas selama empat jam saja.

Sementara untuk sekolah yang berada di zona merah, sistem pembelajaran tetap berlangsung secara online. Selain itu wilayah di Kota Mimika memiliki jaringan internet yang maksimal.

"Tapi kita upayakan menggunakan jaringan internet khusus bagi daerah-daerah yang sudah tersambung jaringan internet," ujarnya.

Dia berharap, orang tua terus mendukung program pelaksanaan kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring dengan mendampingi anaknya saat belajar.

"Sejauh ini kita masih mengandalkan kerja sama dengan orang tua. Kita berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir supaya kegiatan belajar mengajar kembali normal," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal