TNI Kerahkan Pasukan Elite Para Raider 431/SSP Buru KKB Penembak Brimob di Papua

Sindonews, SM Said · Selasa, 18 Januari 2022 - 20:01:00 WIT
TNI Kerahkan Pasukan Elite Para Raider 431/SSP Buru KKB Penembak Brimob di Papua
TNI mengerahkan pasukan elite Para Raider 431/SSP membantu memburu KKB Lamek Taplo penembak Bharatu Bachtiar Yuniwandaru anggota Brimob. (Foto: Dok. brigifpararaider3.com )

KIWIROK, iNews.id - TNI mengerahkan pasukan Para Raider 431/Satria Setia Perkasa (SSP) untuk memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo yang menembak anggota Brimob Bharatu Bachtiar Yuniwandaru di Pegunungan Bintang

Pasukan elite yang bermarkas di Kariango, Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu pasukan elite Divisi 3 Kostrad yang berkualifikasi Para Raider.

Saat ini Pasukan Para Raider 431/SSP bertugas di Papua BKO Kodam XVII/Cenderawasih sebagai Satuan Tugas Pamtas Mobile.

Sebelumnya Bharatu Bachtiar Yuniwandaru anggota Belukar Brimob yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi tertembak pada bagian bagian bahu saat berjaga di Pos Satgas Belukar Ops Nemangkawi di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, sekitar pukul 06.00 WIT.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga mengatakan, Satuan Para Raider 431/SSP Kostrad ini memang telah bertugas di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

"Ya Pasukan ini memang sudah ada di sana dan bertugas di Pos Kiwirok. Pasukan ini akan membantu untuk melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan terhadap anggota Brimob," kata Kol Inf Aqsha Erlangga dikutip dari SINDOnews, Senin (17/1/2022) malam. 

Menurut Kapendam, situasi di Pegunungan Bintang saat ini telah kondusif. Pasukan TNI Polri tetap bersiaga untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: