Tukang Ojek di Timika Tikam Teman hingga Tewas Gegara Rebutan Penumpang

Antara ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:15 WIB
Tukang Ojek di Timika Tikam Teman hingga Tewas Gegara Rebutan Penumpang
Garis Polisi, Senin (10/2/2020) (Foto:iNews/Andi Ichsyan)

TIMIKA, iNews.id - Seorang tukang ojek di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, nekat menikam temannya hingga tewas. Motif pelaku hanya karena rebutan penumpang dengan korban.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, pelaku berinsial MI diamankan karena diduga menikam tukang ojek atas nama Muhammad Arif alias Aco (37) di Pangkalan Ojek Celebes 88 Eks Pasar Lama Timika pada Sabtu (1/8/2020) petang.

"Motif penikaman terhadap korban karena masalah rebutan penumpang. Dari situlah terjadi pertengkaran antara pelaku dan korban," kata Hermanto di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (2/8/2020).

Kronologinya bermula saat ada penumpang yang hendak memakai jasa ojek di pangkalan tersebut. Kemudian korban dan pelaku sama-sama ingin mengantarkan penumpanbg ini menuju SP3, Distrik Kuala Kencana.

"Korban kemudian turun dari sepeda motornya dan memukul pelaku lebih dulu," ujar dia.

Pelaku MI lalu membalasnya dengan memukuli korban dengan helm pada bagian pelipis korban hingga berdarah. Dalam kondisi emosi, dia mencabut parang di pinggangnya dan menikam korban Aco hingga tewas.

Adanya kejadian ini membuat geger warga. Polisi yang tiba di lokasi kemudian meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP. Dari keterangan sejumlah saksi, polisi mendapati identitas pelaku.

"Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Polres Mimika beserta barang bukti sebilah parang yang digunakan untuk menikam korban," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal