Video Viral Pasien Covid-19 di Raja Ampat Mengaku Disuruh Bersihkan Ruangan RS

Chanry Andrew Suripatty · Senin, 28 September 2020 - 13:05:00 WIT
Video Viral Pasien Covid-19 di Raja Ampat Mengaku Disuruh Bersihkan Ruangan RS
Video viral pasien Covid-19 di RSUD Waisai. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

WAISAI, iNews.id – Video viral pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, menjadi sorotan publik. Mereka memprotes pelayanan rumah sakit yang membuat kondisi kesehatan mereka malah semakin memburuk.

Pernyataan ini disampaikan seorang tenaga medis bagian laboratorium di RSUD Waisai yang terkonfirmasi positif Covid-19, Oktovina Tonapa. Dia mengaku, bersama para pasien lainnya meminta agar kepala daerah memperhatikan kondisi mereka.

Video berdurasi empat menit 30 detik ini viral di berbagai jaringan media sosial. Dia mengaku, ada 12 orang yang kini dirawat dalam satu ruangan bersama dirinya, lima di antaranya anak-anak.

"Pertama kami masuk, kami harus membersihkan ruangan, kami harus membersihkan tempat tidur, bersihkan semuanya," kata Oktovina dalam video viral yang diterima iNews, Senin (28/9/2020).

Masalah lainnya, mereka sama sekali tidak mendapat kunjungan dari dokter. Padahal ada 12 pasien, termasuk lima orang balita yang dirawat di ruangan rumah sakit tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Halaman : 1 2 3