Viral 3 Orang Ngaku Pejabat Negara Federal Papua Barat Kunjungi Kota Sorong, Disambut Antusias Warga

Chandry Andrew Suripatty ยท Senin, 19 September 2022 - 11:05:00 WIT
Viral 3 Orang Ngaku Pejabat Negara Federal Papua Barat Kunjungi Kota Sorong, Disambut Antusias Warga
Sebanyak tiga orang yang mengaku sebagai pejabat Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) mengunjungi Kota Sorong, Selasa (13/9/2022). (Foto: Istimewa)

Dalam video itu juga terlihat para delegasi yang tiba disambut secara adat Papua di depan pintu keluar ruangan kedatangan Bandara DEO Sorong. 

Selanjutnya delegasi tersebut dibawa oleh pihak panitia penjemputan ke salah satu tempat pertemuan di Kota Sorong.

Tak sampai di situ, dalam video itu juga terlihat para pejabat melantik sejumlah orang dengan seragam lengkap sebagai Petugas Kepolisian wilayah NFRPB di sebuah aula yang terletak di Kota Sorong.

Marthen Oiwari Sabonsabra yang mengeklaim dirinya sebagai Sekretaris Negara NFRPB mengatakan kedatangan mereka ke Kota Sorong atas perintah Presiden NFRPB, Forkorus Yaboisembut untuk melaksanakan kunjungan kenegaraan ke seluruh negara bagian. Hal ini untuk menata struktur pemerintahan dan konsolidasi terkait data kependudukan. 

"Kami bertiga ditugaskan oleh presiden NFRPB, Forkorus Yaboisembut untuk mengunjugi seluruh negara bagian untuk menata struktur pemerintahan dan konsoliasi terkait data kependudukan di daerah negara bagian dan distrik,” ungkap Sekretaris NFRPB, Marthen Oiwari/Sabonsabra dalam video tersebut, dikutip Senin (19/9/2022).

Ditambahkan Marthen, pihaknya hanya datang untuk membenahi dan menata struktur pemerintahan di negara bagian.

Editor : Rizky Agustian

Bagikan Artikel: