Film Garapan Polda Papua Si Tikam Polisi Noke Tayang di Bioskop Akhir Februari

Nani Suherni ยท Senin, 08 Februari 2021 - 14:09:00 WIT
Film Garapan Polda Papua Si Tikam Polisi Noke Tayang di Bioskop Akhir Februari
Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djaja Subagja (Foto: dok Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Film garapan Polda Papua Si Tikam Polisi Noken akan tayang di bioskop akhir Februari 2021. Saat ini proses mengambilan gambar untuk kebutuhan film masih berlangsung.

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djaja Subagja dalam kesempatannya mengatakan bahwa pengambilan gambar/syuting untuk film Si Tikam Polisi Noken kali ini merupakan ending film yang menceriakan tentang penyelesaian suku atau adat dengan cara perdamainan dengan mematahkan panah. Namun scene tersebut belumlah final, sebab pihaknya akan merencanakan untuk kelanjutan produksi film Si Tikam Polisi Noken 2 yang akan dimainkan dilaut.

Film yang digagas Polda Papua tersebut mengangkat cerita dari kisah nyata seorang pemuda asli Papua yang pada akhirnya menjadi polisi.

“Perlu diketahui bahwa latar belakang dari pembuatan film ini salah satunya adalah apresiasi dan dukungan dari pimpinan pusat bahkan daerah kepada pembinaan Bintara Noken Polri tahun 2020 kemarin, yang kedua adalah unjuk menunjukan bahwa Papua juga bisa dalam hal membuat film layer lebar yang mengangkat budaya dan adat serta sinergitas TNI-Polri dalam perjuangannya menyelesaikan beberapa permasalahan di Papua,” ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: