Jenazah Wagub Papua Klemen Tinal Dimakamkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mimika

Antara ยท Senin, 24 Mei 2021 - 09:05:00 WIT
Jenazah Wagub Papua Klemen Tinal Dimakamkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mimika
Warga dan kerabat menyambut jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. (Foto: MNC/Chanry Andrew Suripatty)

TIMIKA, iNews.id - Jenazah Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal, akan dimakamkan di Timika, Kabupaten Mimika hari ini. Lokasi penguburannya berada di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Mimika.

Upacara pemakaman almarhum Klemen Tinal akan dimulai pada Senin (24/5/2021) pukul 10.00 WIT. Lalu dibawa ke Gereja GKII Kuala Kencana untuk didoakan.

Setelah selesai, jenazah almarhum Klemen Tinal akan dibawa kembali ke Kelurahan Karang Senang SP3, Distrik Kuala Kencana, untuk dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga.

Jenazah Kleman Tinal akan dikuburkan persis di samping makan kedua orang tuanya yaitu almarhum Pendeta Abdiel Tinal dan Ibu almarhumah Elisabet Tinal.

Pemerintah Provinsi Papua mengimbau semua elemen mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang. Mulai dari kantor pemerintah, perkantoran, sekolah, kampus, tempat-tempat umum dan permukiman warga selama tujuh hari.

Terkait dengan riwayat kesehatan almarhum Wagub Papua, ke depan akan ada keterangan resmi dari pihak medis yang menangani mengenai pasien.

Keterangan ini terkait penyebab meninggalnya, sejak kapan sakit dan lain sebagainya. Sementara penyebab Wagub Klemen Tinal meninggal dunia diketahui karena sakit.

Mendiang tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta pada Jumat (21/5/2021) pukul 04.00 WIB. 

Editor : Andi Mohammad Ikhbal