Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:28:00 WIT
Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua
Anggota Polri OAP menggelar aksi protes di Mapolda Papua terkait hasil seleksi SIP 2021 yang dianggap tak adil. (Foto: Chanry Andrew Suripatty)

Pertemuan diwakili oleh perwakilan 13 anggota Polri OAP. Mereka kemudian masuk ke ruang tamu Wakil Gubenur Papua Klemens Tinal. Dalam pertemuan tersebut, perwakilan anggota OAP menyampaikan ketidakadilan dan dugaan diskriminasi yang mereka alami dalam seleksi SIP 2021. 

Bripka Fanny Krebru, juru bicara anggota Polri OAP peserta seleksi SIP 2021, mengatakan, protes dilontarkan karena hasil seleksi SIP angkatan 50 wilayah Polda Papua tahun 2021 tidak sepenuhnya OAP yang lulus. 

Padahal program Afirmasi Otsus sudah menjamin putra/i asli Papua berhak mendapatkan pendidikan lanjutan sekolah perwira. Ironisnya pihak Pemda Papua dan Polda Papua telah menandatangani MoU tentang program Afirmasi Otsus bagi putra-putri asli Papua yang dibiayai oleh dana Otonomi khusus. Namun kenyataannya tidak seperti itu. 

Karenanya, Fanny bersama 109 anggota Polri OAP yang tidak lulus tersebut, meminta hasil seleksi SIP angkatan 50 wilayah Polda Papua harus dibatalkan. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: