Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:28:00 WIT
Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua
Anggota Polri OAP menggelar aksi protes di Mapolda Papua terkait hasil seleksi SIP 2021 yang dianggap tak adil. (Foto: Chanry Andrew Suripatty)

"Tetap dengan kepolisian (Polda Papua), kami mendukung penuh. apalagi kalau ada anak-anak Papua di kepolisian, tentu kita secara budgeting kami akan bantu. Nah ini kan MoU dengan Polda Papua tentang Afirmasi Otsus baru berjalan," kata Wagub Papua. 

"Kami mendukung sambil melihat progres yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polda Papua. Kita akan evaluasi kedepannya, semakin lama akan semakin baik," ujarnya. 

Klemens Tinal menuturkan, dana Afirmasi Otsus memang belum dikirimka ke Polda Papua, tetapi telah ada MoU. "Dana kami belum kirim, secara fisiknya. Tapi MOU sudah. Sehingga memang nanti dari hasil ini seperti apa baru ditindaklanjuti dengan realisasi anggaran," tutur Klemens Tinal. 

Seusai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Papua Klemens Tinal, anggota Polri OAP ini langsung menuju ke kediaman Gubernur Papua Lukas Enembe untuk melakukan pertemuan dengan orang nomor satu di wilayah Provinsi Papua. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: