Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:28:00 WIT
Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua
Anggota Polri OAP menggelar aksi protes di Mapolda Papua terkait hasil seleksi SIP 2021 yang dianggap tak adil. (Foto: Chanry Andrew Suripatty)

"Kami menuju ke bapak Wakil Gubenur. Kami ke orang tua. Kami minta beliau untuk intervensi hal ini. Ini program otonomi khusus. Di Polda tidak ada pejabat utama yang terima kami. Mana itu Karo SDM? Kenapa menghilang? Kenapa tidak temui kami dan berikan penjelasan kepada kami?" kata anggota Polri OAP.

"Kami ini rata-rata sudah tujuh kali tes perwira. Dengan program Afirmasi Otsus ini, kami kira kami yang seleksi dan sudah lewati tiga belas item seleksi, tetap tidak lulus. Nama kami awalnya ada, tapi pas hasil seleksi diumumkan, nama kami tidak ada. Ini kenapa bisa terjadi? Rekan-rekan, kami semua sekarang ke Bapak Wakil Gubenur Papua punya kediaman, kami berjuang hak-hak kami sebagai orang Papua di atas tanah kita ini," tuturnya.

Kedatangan puluhan polisi tersebut membuat kaget para petugas keamanan di kediaman Wagub Papua. Mereka sempat menunggu koordinasi untuk bertemu dengan Wakil Gubenur Papua Klemen Tinal.  

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak protokoler, akhirnya puluhan polisi OAP itu dapat menemui Wagub Papua Klemens Tinal di kediamannya. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: