Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:28:00 WIT
Tak Lulus SIP 2021, Anggota Polri OAP Protes di Mapolda dan Rumah Wagub Papua
Anggota Polri OAP menggelar aksi protes di Mapolda Papua terkait hasil seleksi SIP 2021 yang dianggap tak adil. (Foto: Chanry Andrew Suripatty)

"Kami menghargai masukkan dari bapak dan ibu dari MRP, tapi ini waktunya sudah mepet. Besok yang lulus sudah berangkat. Terus nasib kami bagaimana. Kami malu sekali, hanya anggota MRP dan pak Pendeta yang datang temui kami," kata seorang anggota Polri OAP. 

"Mana para pejabat utama (Polda Papua). Kami ini polisi aktif, datang, dan berdiri kasih kepastian bagi kami, kami anggota aktif. Kami malu kenapa yang temui kami bapak dan ibu dari MRP dan bapak pendeta juga dari Barisan Merah Putih, yang kasih penjelasan kepada kami, kenapa bukan pimpinan kami," ujarnya. 

Setelah melakukan aksi protes di lobi utama Polda Papua, puluhan anggota Polri OAP ini kemudian bergerak menuju ke kediaman Wakil Gubenur Papua Klemen Tinal. 

Para anggota Polri OAP tersebut meminta Wakil Gubenur Papua Klemens Tinal membatalkan program Afirmasi Otsus yang digunakan dalam seleksi SIP angkatan 50 tahun 2021. 

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: