Bantu Program Vaksinasi Covid-19, Polda Papua Barat Siapkan 10 Vaksinator

Antara ยท Rabu, 16 Desember 2020 - 22:05:00 WIT
Bantu Program Vaksinasi Covid-19, Polda Papua Barat Siapkan 10 Vaksinator
Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua Barat, Kombes Pol dr Sariman memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di Manokwari, Rabu (16/12/2020). (Foto: Antara)

MANOKWARI, iNews.id - Polda Papua Barat turut membantu pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut. Saat ini, polda telah menyiapkan 10 tenaga vaksinator.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua Barat Kombes Pol dr Sariman mengatakan, penyiapan tenaga vaksinator itu sesuai dengan instruksi dari pimpinan pusat. 

"Pada intinya Polda Papua Barat dan jajaran diminta mempersiapkan personel. Kami sudah laksanakan itu," ujar Kombes Pol dr Sariman di Manokwari, Rabu (16/12/2020).

Dia menyebutkan, 10 orang yang disiapkan itu termasuk dokter dan tenaga kesehatan lain. Beberapa waktu lalu mereka telah mengikuti pelatihan vaksinator yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan.

Selain Polda, lanjut Sariman, vaksinator yang sudah mengikuti pelatihan saat itu juga berasal dari polres di daerah-daerah.  Pelatihan vaksinator itu dilaksanakan secara virtual.

"Tidak semua polres ya, hanya Polres yang sudah punya urkes (urusan kesehatan), karena belum semua polres di Papua Barat punya urkes," katanya.

Sariman mengatakan, Polda Papua Barat siap membantu sumber daya manusia (SDM) pada program vaksinasi Covid-19 di Papua Barat, baik untuk vaksinator maupun personel pengamanan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: